Analisis Strategi Pemasaran Mie Gacoan Untuk Menarik Minat Konsumen Milenial Dan Gen Z Di Kota Depok
DOI:
https://doi.org/10.64694/ijefbm.v3i01.103Keywords:
Strategi Pemasaran, Mie Gacoan, Analisis SWOTAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh Mie Gacoan dalam menarik minat konsumen milenial dan Gen Z. Sebagai brand kuliner yang berkembang pesat di Indonesia, Mie Gacoan berhasil membangun citra yang kuat melalui pendekatan pemasaran yang relevan dengan gaya hidup generasi muda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan analisis SWOT dengan pendekatan kualitatif dan deskriptif melalui studi literatur, dan analisis media sosial. Hasil analisis menunjukkan bahwa Mie Gacoan memanfaatkan strategi pemasaran berbasis digital, seperti penggunaan media sosial, serta branding yang kekinian dan dekat dengan tren anak muda. Selain itu, strategi penetapan harga yang terjangkau, inovasi menu yang unik, serta pengalaman makan yang menyenangkan menjadi faktor penentu dalam menarik minat konsumen milenial dan Gen Z. Temuan ini menunjukkan bahwa keberhasilan strategi pemasaran Mie Gacoan tidak hanya terletak pada produk, tetapi juga pada kemampuan memahami karakteristik dan preferensi target pasar.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Eri Ristia Ningsih, Ferdi Dwi Oktavian, Fuad Hanafi, Rumiyati Ningrum

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

