Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Penjualan di OPS Hemat Cibubur
Keywords:
Biaya, Promosi, Penjualan, OPS Hemat, UMKMAbstract
Penelitian ini dimaksudkan guna mengetahui dan memahami apakah ada pengaruh biaya promosi terhadap penjualan pada OPS Hemat. Penelitian ini menggunakan metode survei dimana termasuk kedalam penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder sebagai sumber data yang berupa nominal angka yang didapatkan langsung dari dokumen perusahaan. Hal ini guna memperoleh data yang relevan dan akurat. Data yang diteliti adalah biaya promosi dan penjualan selama tiga tahun yakni rentang tahun 2022 sampai dengan tahun 2024 dan data yang diperoleh dari tersebut diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Teknik penganalisisan dengan analisis uji regresi linier sederhana. Hasil dari uji regresi linier sederhana menjelaskan bahwa pengaruh biaya promosi (X) terhadap penjualan (Y) pada OPS Hemat signifikan karena nilai signifikansinya 0,00 < 0,05. Pengaruh biaya promosi terhadap penjualan adalah 43,3% yang berarti ditemukannya pengaruh dari biaya promosi terhadap penjualan dan tersisa 56,7% terpengaruh oleh variabel atau faktor lain yang tidak termasuk dalam riset ini.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Mitha Mutiara M, Bambang Krisdiantoro
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.