PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KERAMIK DI JAKARTA

Authors

  • Dew Puspita Sari STIE MBI

Keywords:

Promosi, produk keramik, dan keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi dan peningkatan penjualan produk keramik di Jakarta. Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan melakukan analisa data dan observasi terhadap strategi promosi yang digunakan untuk meningkatkan penjualan keramik. Hasil penelitian ini dapat menjadi acuan bagaimana mengetahui pangsa pasar keramik saat ini. Penulis melakukan analisa perilaku konsumen dan wawancara dengan beberapa nara sumber salah satunya dengan end user. Selain itu kami juga mewawancarai pihak  marketing dari salah satu pabrik di Indonesia. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan penjualan produk keramik menggunaan beberapa strategi promosi yaitu dengan promosi secara langsung, dilakukan dengan media sosial dan media cetak. Kemudian dengan promosi secara tidak langsung dilakukan dengan mengadakan pameran, product knowledge kepada beberapa tukang dengan berkolaborasi dengan produk terkait. Terakhir yaitu dengan Word Of Mouth yaitu promosi melalui informasi mulut ke mulut.

 

Downloads

Published

2024-11-25